Fabulous Make Up

Senin, 10 November 2014

Jenis KulitWajah dan Tips untuk Jenis Kulit yang Berbeda

Bagi wanita kecantikan adalah salah satu yang sangat penting untuk penampilan. Dalam merawat kulit wajah, anda juga harus mengenali terlebih dahulu jenis kulit anda. Jenis- jenis kulit wajah juga bisa dikategorikan menjadi empat bagian :
  • normal
  • kombinasi
  • berminyak
  • kering
Beda jenis kulit wajah, beda pula cara untuk perawatan dan pemulasan make up nya. Agar hasil make up menjadi lebih sempurna, sebaiknya anda mengetahui jenis kulit wajah anda terlebih dulu.

Tips Menentukan Jenis Kulit Wajah

Pertama, bersihkanlah wajah dengan pembersih, basuh dengan air bersih, lalu keringkan dengan handuk yang lembut atau dengan tisue yang lembut agak tebal. Diamkan selama 1-2 jam tanpa menggunakan produk apapun. Kemudian lihatlah ciri-ciri wajah berikut :
Jenis Kulit Wajah Berminyak
Ciri – ciri jenis kulit wajah ini adalah kulit terlihat sangat mengkilap diseluruh wajah, jika ditekan dengan kertas minyak maka minyak akan menempel di bagian kertas. Perawatan jenis kulit wajah berminyak yaitu pakailah pembersih wajah yang berbentul gel guna mengangkat minyak atau kotoran pada wajah, kemudian bersihkan dengan toner pembersih wajah. Jangan menggunakan pembersih wajah yang mengandung alkohol karena bisa mengakibatkan timbul banyaknya minyak pada wajah. Untuk jenis kulit wajah ini, pilihlah produk khusus untuk wajah berminyak dengan bahan dasar air agar tidak terlihat menjadi mengkilap.
Jenis Kulit Wajah Kering
Jenis kulit wajah kering ditandai dengan kondisi wajah kering seperti ditarik ketat dan mudah timbul kerut-kerut di wajah. Perawatan yang dapat dilakukan adalah menggunakan susu pembersih yang sangat lembut lalu bersihkan dengan busa atau tisue pembersih wajah untuk kulit kering.
Untuk jenis kulit wajah kering, gunakanlah produk yang mengandung minyak agar wajah bisa terlihat sehat dan untuk tetap menjaga kulit wajah tetap lembab.

Jenis Kulit Wajah Normal
Ciri – ciri kulit wajah normal, kulit wajah terlihat halus dan lembab, dengan teksture yang kenyal dan kada jerawat yang sangat sedikit.
Perawatan wajah yang sesuai adalah cukup dengan menggunakan busa pembersih wajah dan pelembab, tetapi jangan yang mengandung minyak terlalu banyak karena bisa membuat wajah menjadi mengkilat. Untuk jenis kulit wajah ini dapat menggunakan produk make up apa saja selama tidak ada masalah.

Jenis Kulit Wajah Kombinasi
Biasanya hanya dibagian T saja terdapat minyak,namun kering dibagian yang lainnya. mudah timbul komedo dihidung dan jerawat dikening. Gunakan susu pembersih didaerah khusus T, lalu bersihkan dengan busa atau tisue pembersih wajah.
Produk yang sesuai yaitu menggunakan make up untuk semua jenis kulit, tetapi harus diperhatikan juga kadar pemakaiannya.

Jenis Kulit Wajah Sensitif
Pada jenis kulit wajah sensitif, biasanya kulit sensitif lebih mudah iritasi dan kemerahan. Perawatan yang dilakukan yakni harus lebih hati-hati ntuk menggunakan produk, gunakanlah produk-produk yang sudah teruji secara klinis.
Bagi wanita sangat diperlukan mengetahui jenis kulit wajah, karena kulit wajah sangat penting untuk penggunaan make up dasar seperti pelembab, alas bedak dan bedak yang akan memperlihatkan kulti tampak halus, sehat dan indah tanpa terjadi masalah-masalah pada wajah. pastikan wajah anda benar-benar bersih sebelum menggunakan make up. dalam menggunakan make up juga harus disesuaikan dengan warna kulit wajah, jangan menggunakan warna-warna yang belum tentu cocok untuk kulit anda, maka akan membuat anda terlihat seperti menggunakan topeng.
Source : http://greenalvinashop.com

1 komentar: